Isuzu Panther Memang Pinter

Isuzu Panther mampu menempuh jarak yang jauh tanpa masalah, karena memakai bahan bakar solar. Guna membuktikan seberapa awet mesin dieselnya itu, PT Pantja Motor mengadakan kompetisi "Adu Kilopanther" pada tahun 1999. Semua pengguna Isuzu Panther diajak ikut serta, asalkan mobil mereka belum pernah turun mesin. Pemenangnya adalah Untung Sumarsono dari Surakarta, Jawa Tengah, yang telah menempuh 1,3 juta kilometer dengan Isuzu Panther Pick Up. Pencapaian ini tentu saja membuktikan kembali bahwa Isuzu betul-betul rajanya diesel. Isuzu Panther yang sudah sangat irit, dibikin irit lagi oleh mahasiswa, hasilnya menakjubkan. Pada Laga Pantura 2 yang diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus sampai 6 September 2002 lalu menciptakan rekor paling irit 33,869 Km/liter. Lebih hebat dari rekor sebelumnya, yaitu Laga Pantura 50 pada tahun 1996, mencapai 30,8 Km/liter. Tentu saja jauh lebih irit dibandingkan dengan konsumsi solar yang diklaim Isuzu pada konsisi standard yaitu 1:14. Pemenang umum tidak hanya ditentukan oleh pemakaian bahan bakar paling irit. Tim juri yang terdiri dari ahli LIPI, BBPT, Isuzu Jepang, serta seorang dari media, yaitu Otomotif, juga menilai waktu tempuh, pelanggaran regulasi teknik, konsistensi pemakaian bahan bakar setiap etape, tingkat kemudahan aplikasi teknologi dan aspek lainnya. Pemilihan Panther sebagai kendaraan operasional tentu saja tidak bisa lepas dari karakteristik kendaraan ini karena perawatannya yang murah. Dengan menggunakan bahan bakar solar, dipastikan biaya operasional jauh lebih hemat. Kontrak Servis Isuzu memastikan kendaraan selalu terjaga dengan baik sehingga operasional dapat berjalan lancar dan dapat diandalkan serta perbaikan yang tidak terduga dapat diminimasi serendah mungkin. Biaya perawatan dan perbaikan dapat diprediksi. Jadinya anggaran untuk kendaraan tidak meleset jauh dari angka yang telah direncanakan.

Prestasi Isuzu Panther

  • 1996
    Pada bulan Agustus, Isuzu menyelenggarakan Laga Pantura 50 yang membuahkan hasil 1 liter solar dapat menempuh jarak 30,8 Km/liter dalam rute Jakarta-Surabaya. 
  • 1999
    Isuzu menyelenggarakan lomba "Adu Kilopanther".
  • 2002
    Pada tanggal 31 Agustus, Isuzu kembali menyelenggarakan Laga Pantura 2 dengan memecahkan rekor baru 1 liter solar untuk 33,869 Km/liter dalam rute Jakarta-Denpasar.
  • 2003
    Pada tanggal 13 Juli, Isuzu menyelenggarakan Laga Wisata Jakarta dengan melakukan konvoi kendaraan Isuzu Panther sebanyak 863 unit untuk memecahkan rekor MURI.
  • 2006
    Pada tanggal 7 Mei, Isuzu menyelenggarakan Laga Wisata Surabaya dengan jumlah peserta 1022 kendaraan Isuzu Panther.
  • 2012
    Pada tanggal 7 Maret, Isuzu Panther telah mendapatkan penghargaan JD Power Asia Pacific sebagai Best Entry Sport Utility Vehicle selama tahun 2011.
Lampiran

Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.biz ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Isuzu Panther Berbahan Bakar Minyak Jelantah

Sejarah Isuzu Panther